Yayasan Kalimasadha Memotong Hewan Kurban Sebanyak 5 ekor sapi, 3 domba. Dan. 2. Ekor. Kambing

  




- JAKARTA – Hari Raya Idul Adha adalah hari raya umat islam untuk semua umat manusia di seluruh Dunia. Hari itu mengingat! Kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail atas ketaatannya menerima perintah Allah, SWT.

Di hari Qurban itu, umat Islam yang mampu hadir ditengah-tengah masyarakat, turun tangan untuk peduli berbagi daging Qurban.




Pembina. Yayasan Kalimasadha Prof.DR.H.Paiman Raharjo, M.M, M.Si menyampaikan bahwa, Agenda hari ini kami melaksanakan penyembelihan 5 ekor sapi, 3 Ekor Domba dan 2 ekor kambing untuk di bagikan kepada kaum Duafa dan Masyarakat pada Perayaan Idul Adha 1445 H, Senin, 17 Juni 2024.




“Kegiatan hari ini, kami dari 
Yayasan Rumah Kalimasadha terus menebar kebahagiaan bagi warga miskin. Membagi hewan kurban. Di halaman rumah jalan. Pengayoman, 1 Nomor 94a Komplek Kehakiman Utan Kayu Utara Matraman, Jakarta Timur. . Yayasan Kalimasadha memotong  hewan kurban sebanyak  5 ekor sapi, 3 domba. Dan. 2. Ekor. Kambing," ungkapnya kepada awak media.




 Yayasan Rumah Kalimasadha  didirikan oleh KPH.Prof.DR. H.Paiman Raharjo, M.M.,MSi  yang meliputi  bidang keagamaan, kemanusiaan, sosial, kesehatan dan pendidikan. 

Di sela-sela menggelar kegiatan sosial Menurut keterangan Prof.DR. Paiman Raharjo  selaku Pembina Yayasan. Kalimasadha mengatakan bahwa, 
"Alhamdulillah tahun ini masih diberikan rejeki untuk terus bisa berbagi. Tak lupa kami menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para. Donatur , antara lain yaitu bapak Baskara, Ibu Airin. Atas kerjasama tersebut Yayasan Rumah Kalimasadha dapat menebarkan kebaikan bagi warga masyarakat. Oleh karena itu kami mohon di doakan  semoga diterima Amalnya dan. Rejekinya lancar.  diberikan kesehatan dan limpahan keberkahan dari Allah SWT supaya terus bisa berbuat kebaikan,"ujarnya.




Paiman berharap agar warga masyarakat terus bahu membahu, bergotong royong dan membangun kebersamaan dalam menghadapi kesulitan.
Menurutnya, Penyembelihan hewan qurban ini, merupakan salah satu bentuk usaha untuk mengajak mulai dari anggota masyarakat agar lebih peduli terhadap ajaran agama Islam mengingat hal semacam ini begitu penting dan banyak sekali hikmah nya yang bisa kita ambil dari penyembelihan hewan qurban.




”Yang berqurban dan yang menerima daging Qurban sejatinya sama-sama menikmati rasa bahagia dalam kebersamaan dan keceriaan di hari Qurban, dan tulah indahnya sentuhan berbagi rasa. Iedul Adha (Hari Raya Qurban), 1445 H ini  kita secara bersama lupakan segala bentuk perbedaan serta jadikan hati yang bersih nan sucikan hati hanya untuk saling berbagi rasa,” jelasnya.



”Kami mengajak kepada seluruh elemen mulai dari Pemerintah sampai ke lapisan Masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezeki nya, bagi kita yang mampu agar dapat berkurban bersama dan berbagi dengan warga yang kurang mampu,” harapnya. (Dody)

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matinya Demokrasi Kampus Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasibu