OC Kaligis Datangi Kantor Jiwasraya, Minta Jangan Tunda Pembayaran Dana Nasabah

  

 JAKARTA. Pengacara yang juga nasabah Jiwasraya, OC Kaligis bersama sekitar 10 nasabah Jiwasraya lain mendatangi kantor pusat Jiwasraya di daerah Juanda, Jakarta Pusat pada Senin,4 Maret 2024.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam itu, OC Kaligis bersama dengan sejumlah nasabah yang menolak restrukturisasi dana mereka untuk dialihkan ke IFG Life menuntut pelaksanaan perintah Kementerian Keuangan atasan putusan inkracht agar dijalankan oleh Jiwasraya.

“Saya sudah menang sampai di PK (peninjauan kembali) jadi musti dilaksanakan karena ini negara hukum. Enggak ada lagi alasan bagi Jiwasraya untuk menunda pembayaran,” jelas OC Kaligis, Senin (4/3).

Sebelumnya pada 25 Februari 2024 lalu, OC Kaligis beserta sederet korban pemegang polis Protection Plan Jiwasraya menyurati Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma’ruf Amin agar Jiwasraya mau  melaksanakan putusan pengadilan.

Adapun dalam putusan yang dimaksud tersebut mengandung amar putusan untuk menolak permohonan peninjauan kembali Jiwasraya.

Dalam tuntutannya OC Kaligis meminta kembali uang tabungannya sebesar kurang lebih Rp 25 miliar agar dikembalikan.

Menurut OC Kaligis, putusan tersebut memerintahkan Jiwasraya agar membayar kembali tabungan pokok ditambah bunga satu persen perbulan untuk keterlambatan melaksanakan putusan pengadilan. Kata dia, putusan pengadilan berlaku per tanggal putusan dikeluarkan.

Sumber: 

https://keuangan.kontan.co.id/news/oc-kaligis-datangi-kantor-jiwasraya-minta-jangan-tunda-pembayaran-dana-nasabah




.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matinya Demokrasi Kampus Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama)

PT. Bina Indocipta Andalan bekerjasama dengan DJP mengadakan Webinar dengan tema "Pemadanan NIK Menjadi NPWP"

Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0618/Kota Bandung Hadir Melalui Pemeriksaaan Kesehatan ( Tensi Gratis) di Lapangan Gasibu